Bagaimanakah asal-muasal sebutan dan Jersey I Bianconeri

Suatu hari ketika saya bermain game Hp, saya menemukan trivia kuis yang isinya bahwa kostum Juventus yang berwarna belang hitam putih itu berawal dari suatu kesalahan.

Didalam game itu saya menemukan bahwa kesalahan itu di karenakan salah pemesanan. Pada awalnya Juve ingin memesan kostum berwarna pink ke inggris. Namun oleh karena kesalahan pengiriman pesan jadinya berwarna putih hitam. Itu menurut trivia game “real football 2010”.

Tapi, fakta yang berbeda
di tulis pada situs id.wikipedia. org, dengan keyword: Juventus. Diutarakan di situs tersebut bahwa, kostum itu berawal dari kesalahan seorang pemain yang datang dari Inggris. Saat Juventus sedang berlaga menggunakan kostum awal(pink), ada salah satu pemainnya yang bernama John Savage menggunakan kostum belang hitam putih (jersey Notts County). Kemudian pihak Juve (Julukan Juventus) menanyakan kepada John, apakah ia bisa mengontak teman-temannya di Notthingham untuk memesan kostum Juve dengan warna putih hitam. Dan akhirnya teman-temannya pun menyanggupinya untuk dikirim ke Turin.

Kedua fakta tersebut memang sama-sama berisi kesalahan, namun dari dua sudut pandang yang berbeda pula. Di sini dapat disimpulkan bahwa sudut pandang orang mengenai sejarah memang berbeda atau saya salah dalam mengartikan bahasa Inggris. Hehe.

Juventus sebagai anak dari perusahaan FIAT Grup ini mempunyai banyak julukan. Selain I Bianconeri (Bianco= Putih, Neri= Hitam), adapula julukan La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua), dan Ia Fidanzata d’Italia (Pacar Italia). Ada pula julukan La Zebre (Si Zebra).

Sumber: Gameloft, Real Football 2010
id.wikipedia.org

0 comments:

okezone.com